Pembekalan Guru Baru

Pembekalan Guru Baru

Ditulis oleh seokacang, dipublikasi pada 12 April 2019 dalam kategori Ruang Informasi

Dalam memperkenalkan guru baru pada lingkungan sekolah, Sekolah Bumi Kartini yang dijembatani oleh bidang penjaminan mutu melaksanakan kegiatan pembekalan guru baru di kelas 2 pati SDUT Bumi Kartini kemarin (8/04/2019). Kegiatan ini bertujuan sebagai pengenalan awal sekolah kepada para guru baru dan pendampingan guru sebelum diterjunkan mengajar dikelas.

Pada materi paradigma sekolah yang disampaikan langsung oleh ketua yayasan pendidikan bumi kertini bapak nur rohman, menjelaskan tentang asal mula berdirinya sekolah unggulan terpadu dan pengarahan pada misi dan misi yang ingin dicapai sekolah unggulan terpadu. Pengenalan tersebut dapat dijadikan pedoman dan bekal guru dalam pengajaran dikelas dengan demikian sedikit banyak para guru baru mengetahui dan memahami sistem yang ada pada sekolah unggulan terpadu bumi kartini.

Materi tidak hanya tentang pendalaman ilmu umum seperti latar belakang berdiri sekolah, penjelasan visi dan misi, pada kegiatan pembekalan juga disampaikan tentang materi aswaja yang difasilitasi oleh bapak nur rohman fauzan selaku Pembina yayasan pendidikan bumi kartini. Materi yang disampaikan sebagai pengukuhan dan pendalaman tentang aswaja yang tidak jauh dari latar belakang pendirian sekolah unggulan terpadu. Harapanya dengan materi paradigma dan aswaja yang dijelaskan pada guru baru dapat menjadikan pegangan dan bekal dalam menjalankan tugas mengajar. Guru tak hanya berkewajiban menyampaikan materi kepada anak, akan tetapi juga menjadi suri tauladan dan menjadi contoh bagi siswa-siswi yang penting dalam pendidikan pengajaran di sekolah.